rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Jumat, 18 Maret 2011

..yang seru dari ospek dan banmed PMB unpad '08.. (30082008)

...YANG SERU DARI OSPEK DAN BANMED UNPAD'08...
ditulis tanggal 30 agustus 2008
di putnuimutthea.mutiply.com


Hmm,,,masih pengen cerita tentang pengalaman jadi tim medik neh,,coz ada aja ada yang menarik dari ospek and banmed PMB unpad '08.. seru aja klo diinget-inget,,hehe...

 ini cerita paling konyol n malu-maluin yang gw alamin pas masa ngurusin ospek kemaren.. Itu hari pertama PMB di FIK. Ada maba yang masuk posko medik (sebut aja dia A), dia ngeluh pusing banget dan masuk angin. Lalu tu maba istirahat di posko,,gw pun nemenin dia coz dia yang minta jangan ditinggal. Iseng aja gw tanya2,,berawal dari pertanyaan "tadi abis acara apaan?"yang jawabannya menyangkut tentang PD (pembantu dekan) obrolan pun berlanjut tentang para PD dengan objek obrolan utama dosen wali gw (PD1). Setelah ngobrolin para PD dan lingkungan kampus cukup lama,,sang ibu PD1 dateng buat mriksa posko medik kita. Lalu beliau tanya2 ke si A. Sebenernya gw agak bingung kok ni maba ga canggung ngomong ma ibu PD1,,,tapi gw ga mikirin kecurigaan gw itu. Lalu ibu PD1 minta gw mriksa tekanan darah si A, ternyata dah normal lagi, 110/80 (sebelumnya nyampe 90/70). Trus PD1 bilang klo si A dah bisa balik ke acara PMB. Tapi ibu PD1 mastiin lagi keadaan si maba  dengan tanya "bener dah ngerasa enakan?"..si A pun njawab "udah kok mah,,tadi dah dikasih minyak kayu putih ma si teteh" *nunjuk gw*.Jegerrrrr,,,gw kaget banget "MAH????"...masya Allah,,gw  baru inget omongan temen gw yang jadi panitia Humas klo anak PD1 taun ini masuk FIK. Olala,,,shock banget gw..Setelah ibu PD1 keluar ruangan medik gw pun menumpahkan rasa shock gw ke si maba "de,,kamu tu anaknya PD1 ya??!!kok ga bilang2??waduuh...!". Ga kalah kaget, si maba tanya "kok teteh tau?"....."tadikan kamu manggil ibu PD1 pake MAH". Ga bisa ngehindar lagi si maba ngaku klodia emang anaknya PD1,,dia ga pengen banyak yang tau, terutama panitia. Mampus gw,,,mana dah ngobrol banyak tentang PD1 (untungnya si ngomong yang baek2). Dia minta gw ga bilang ke panitia lain,,gw kabulin permintaan dia dengan syarat dia juga jangan nyeritain obrolan tentang PD1 tadi. Dia pun nge-iya-in dan ngerti. Whoooaaa,,,MALU!!!


 Hari ke-2 PMB FIK,,,waktu gw lagi jaga barikade FIK di depan gedung FISIP,,tiba-tiba dateng kang muha lari-lari dari arah kampus,,"put, kamu jaga di FIK yah? tadi ada yang sms, katanya ada yang sakit di pangdam,,ayo cepet kesana!!". Gw pun ngikutin dia lari-lari ke pangdam. Gila,,berasa banget gitu,, ke pangdam,,lari-lari,,,mule deh sadar pentingnya latian lari keliling UNPAD waktu diklatsar PNC. Pas nyampe pangdam,,kita ketemu teh niken,,kita tanya mana si maba yang sakit..teh niken malah jawab "udah diangkut ke kampus naik motor"...Ya ampuuunn,,,kenapa ga dari tadi???kenapa malah manggil orang lagi??heuheu..cape..lumayan lari pagi-pagi..


 wuih,,hari ke-3 PMB FIK gw kaya jadi cewe panggilan,,upz,,medik panggilan maksudnya, hee…Coz hari ke-3 ospek fakultas itu gw jadi PJ medik di PMB FIK,,dan dengan jelas di whiteboard ruang maBes panitia tertulis “PJ medik tanggal 22 Agustus : puput ’07,,kalo ada perlu hubungi : 08529******* (no hp gw)”,, jadilah panitia yang butuh medik nelp or smsnya ke gw. Mending kalo yang nelp cuma tanya medik punya obat tertentu ngga terus dia ngambil ndiri ke posko medik,,yang ga enak klo dia minta obatnya dianter ke MaBes coz dia lagi kerja tapi butuh banget,,heuheu…Gpp c sebenernya,,tugas gw juga. Tapi kan lumayan tu naek turun tangga,hehe…

 nah,,,yang paling seru pas bagian tugas banmed di FPIK (fakultas perikanan dan ilmu kelautan). Pagi-pagi aja udah ada maba ce yang kram sekujur badannya. Trus dateng lagi maba co yang terkilir dan luka karena jatoh. Gila,,gw meringis sendiri ngliat muka si maba yang lukanya gw bersiin,,gw yakin pasti perih bgt,,hehe.. Terus pas gw lagi sarapan di kantinnya malah ada yang mag kronisnya kambuh,,mpe kejang. Kalo gw sendirian di situ pasti gw dah panik,,untung ada kang servas (angkatan 2004 FIK,,angkatan2 PNC) yang jauh lebih berpengalaman,,hehe. Lalu panitia ospek FPIK ngadain latian fisik buat mabanya di lapangan merah UNPAD. Pas lagi lari di tengah jalan dah adamaba yang manja yang ngeluh sakit,,waktu gw tanya dah sarapan blom dia jawab udah sedikit,,gw tanya dia punya mag ga dia jawab punya…tapi waktu dateng dosen nanyain hal yang sama,,dia jawab :blom sarapan,,kata sapa saya punya mag…Nah loh?? Tadi dia bilang apa donk?? Bukan salah gw,,dia sendiri yang ngebuat panitianya mikir klo dia boong,,hohoho,,dipaksalah dia kembali ke barisan teman-temannya,,hakzhakz!
Pas nyampe di lapangan merah mulai deh maba sakit bergelimpangan,,kebanyakan si sakit punggung (namanya juga latian fisik) tapi ada1 yang lucu,,maba co,,dia bilang sakit mag,,dia juga bilang punya hepatitis,,kaget bgt gw,,terjadilah obrolan antara gw dan dia:
Gw : hepatitis apa de?
Maba: A apa C ya?? Lupa teh..
Gw : heuh?? (bingung tapi lucu). Gimana c,,penyakit sendiri lupa. Trus masih minum obat rutin ga?
Maba: masih teh..
Gw: pagi ini dah minum obatnya?
Maba: blom teh…
Gw : (kesel) kamu mah gimana,,dah tau penyakitnya serius tapi obatnya ga diminum…bawa gak obatnya?
Maba: bawa teh,,tapi ada di tas.
Gw: (diskusi ma panitia medik dari FPIKnya,,akhirnya mereka setuju buat ngambilin obat si maba),,ya udah obatnya diambilin,,teteh ga ngerti kalo penyakit kamu serius gini. Nama kamu sapa, dari kel berapa? Ntar diambilin ama panitia obatnya…
Maba : tapi teh,,obat hepatitis mah ga dibawa,,bawanya obat flu…
Gw : lah???? *kesel,,pengen ketawa,,gemes* (panitia malah dah ketawa2).
Cukup lah cerita tentang maba-maba yang suka buat ketawa n curiga begitu. Masih ada yang lain juga,,yang klo gw tebak mereka begitu buat ngehindarin dari kegiatan ospek waktu itu,,hehe,,ada-ada aja *geleng-geleng kepala*.
Thanks ya buat panitia medik FPIK atas kerjasamanya. Gokil banget mereka. Apalagi teh Ica,,yang diem2 ternyata gila juga klo udah bercanda,,hehe!


Nah,,pas student day adalah hari paling ga bisa dilupain. Puncak kerja kita disini. Yang paling ga bisa dilupain waktu tas gw ilang di posko medik2. keselnya prabu (panitia dari universitas) terkesan ga mau tau. Wah,,,gw panik abis,,secara disitu ada ribuan orang. Tugas jadi ga konsen. Anak PNC lain ikut bingung. Kang dani ngehubungin prabu bagian keamanan. Pas gw coba cari lagi di posko medik yang tadi,,ternyata dah ada lagi. Whooooaaaa,,,,seneng banget!! Kayanya sempet kebawa seseorang deh,,pas sadar dia baru balikin tas gw itu,,coz tadi paginya tu jelas banget ga ada. Hehe…Waktu selese acara dan semua anak PNC ngumpul di posko medik utama,,semua pada ngeledekin gw“ciee,,put dah bisa ketawa lagi,,pas tadi ilang tasnya mah cemberut aja..”. hahahaha,,,maaf yah yang sempet gw jutekin waktu tas gw ilang,,abis panik gilaa…
Setelah itu,,,anak2 PNC kaya orang gila…ketawa2..ejek2an…seru2an..ujung2nya naris beneran (foto2 –red,,hehe).



Wuah,,panjang amat ya???? Dah kaya curhat aja neh..(emang..hehe).
Yang penting mah dimana ada cerita pasti ada maknanya,,hehe…


SEMANGAT!!!


Semester3???? Heuheu…

0 komentar:

Posting Komentar