rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Sabtu, 19 Maret 2011

..kerinduan pada mereka (adik2ku)..(20112010)

..KERINDUAN PADA MEREKA (ADIK2KU)..
ditulis tanggal 20 november 2010
di putnuimutthea.multiply.com




Bismillaahirrahmaanirrahiim..

Hmm,,,tengah malam,,saat hari mulai beralih..
malam minggu yang indah..
mungkin bagi mereka yang melaluinya dengan kekasihnya..
mungkin bagi mereka yang melaluinya dengan keluarganya..
mungkin bagi mereka yang melaluinya dengan tumpukan tugasnya..
mungkin bagi mereka yang melaluinya dengan memikirkan amanah2nya..
mungkin bagi mereka yang melaluinya dengan menahan kerinduan teramat pada orang dan Zat yang begitu dikasihinya...
ya..mungkin indah bagi mereka..
dan saya di sini..cukup dengan apa yang saya fikir dan rasakan..
di sini..di kamar kost ku..

Malam ini..entah kenapa..tak seperti malam2 sebelumnya..
Tak ada kantuk yang terasa..tak ada keinginan untuk menghampiri ranjang dan memeluk guling...
Tak hanya itu,,sy malah meneguk setengah cangkir cappucino..
..bukan,,bukan karena saya ingin menahan rasa kantuk..
entah kenapa..mungkin untuk menghangatkan diri..
..mungkin.. ya,, mungkin...

Tapi ada satu perasaan yang sungguh tak tertahan di sini..
di sini..di hati dan pikiran ini..
sebuah kerinduan...
bukan,,bukan lagi tentang kerinduan pada keluarga (yang sudah terlalu memuncak)..
namun kerinduan pada mereka..adik2ku...

Ya Robbi...entah mengapa Kau hadirkan perasaan ini malam ini..
semua ini berawal dari sms seorang adik suatu malam saat kesehatanku tengah menurun drastis..sayangnya HP saya baru saja mengalami tragedi tadi pagi (semua sms terhapus otomatis tanpa izin, termasuk sms indah dari adikku itu)..inti sms nya adalah kerinduan pada saudari2nya...dia tidak menyebutkan kerinduan itu adalah untukku..namun entah mengapa saya yang malah merasakan kerinduan itu..

Selanjutnya..sore ini..saat baru tiba di kamar kost jatinangor (setelah berjibaku dengan 5 hari yang indah di ruang fresia2&kemuning1 RSHS), sy buka laptop untuk menebus kerinduan pada dunia maya (dunia keduaku, haha..) Tak lama setelah sy update status, seorang adik yang lain menulis di wall fb-ku..simple, gak panjang, tapi dalem (menurutku): "kangen teteh teteh 2007.."
Duhai adikku,,andai kau tahu apa yang tth rasakan...hmmm

Tak hanya itu...ku baca lagi beberapa "postingan" atau komen di wall fb-ku yang (baru saya sadar) kebanyakan dari adik2...yg hanya sekedar mendoakan "syafakillah" atau hanya iseng menulis "teh pupuut...". Heuuuuuuuuh,,adik2ku..
Ya..adik2ku...adik2 tanpa ikatan darah...tapi terikat dalam cinta pada Illahi Robbi...bertemu di kampus tercinta dengan berbagai cara...

Iya,,,kesibukan baru ini (jujur) sangat menguras tenaga dan pikiran..skripsi dan mata kuliah CCSA,,dua hal ini tampaknya cukup merubah pola hidup saya... Kepindahan ke Bandung..tinggal bersama 18 teman wanita (akhwat) dalam 1 rumah..jadwal dinas pagi..lingkungan yang berbeda..kegiatan yang (sangat) berbeda..stressor yang berbeda (dan menajam)..pasien2...tugas2..target2..kelelahan2...luarr biasa mengalihkan duniaku..bahkan (sedikit) menghentikan langkah skripsiku..

Berubah..ya..berubah..semua konsentrasiku tiba-tiba terpusat hanya pada dua hal ini..jangankan hal lain..salah satunya (skripsi) aja bisa terbengkalai..
Dan kesibukan ini menjauhkanku dari dunia kampus...dunia yang memberikan ku banyak teman, sahabat, kakak2 dan adik2 baru..

Suatu hari fb Quwwatul Azam men-tag sy di sebuah note nya..judulnya "OR RQA".
Heeeeeeeeem...kesadaran itu muncul ke permukaan "sy gak bisa lagi berkecimpung di 'dunia' itu"..kerinduan itu semakin muncul..
Ah...waktu...haruskah sy menyalahkan mu ??..

Terakhir...dua buah note dari adikku..dua note yang dia buat dalam 1 malam ini..yang mampir kewall fb-ku..

CUKUP...semua itu hampir menumpahkan air mata ku...
dari sekian banyak hal yang teralihkan karena kesibukan baru ini..dari sekian banyak orang yang kurindukan semenjak terbatasnya komunikasiku karena kesibukan baru ini..yang paling kurindukan saat ini adalah kebersamaan dengan mereka..kerinduan pada mereka...adik2ku...

ochi,,,adik yang menemani perjuangan sekian bulan di Kesekretariatan PNC..apa kabar mu de'? adik yang kadang bisa jadi lebih dewasa dari tetehnya ini..adik yang semangatnya luar biasa..walaupun kadang bisa turun..Hmmm,,,kini amanah ini jatuh ke pundakmu untuk kau pikul...jatuh ke tanganmu untuk kau kerjakan...jadilah qiyadah yang baik..jadilah KOMANDAN PNC yang lebih dari sekedar seorang pemberi komando..jadilah pemimpin+sahabat+kakak bagi bawahan dan mitra kerjamu nanti... Teteh kangen candamu..

sefti,,adik yang menemani dua tahun perjuanganku di MEDIUM dan ILMIY QA...dua tahun yang luar biasa dengan mu de'...teteh belajar bagaimana bekerja dulu baru bicara..berusaha dulu baru berkomentar.. Walaupun kecil tubuhmu..amanah2 yang pernah dan akan jatuh padamu tak memandang tubuhmu...tapi amanah2 itu melihat hati dan keberanian mu.. Uhibbukum fillah...

hilma,,adik yang gak pernah ada hubungan kerja secara langsung..namun entah mengapa ada rasa dekat dengan mu... Mungkin kadang kau merasa jatuh,,namun slalu kau sanggup bangkit kembali.. Mungkin teteh terlihat cuek..tapi sungguh teteh sayang hilma..adik 2008 yang pertama kali dateng ke teteh (bareng ochi) dengan malu2 buat menanyakan sesuatu (lupa nanya apaan ya waktu itu, hehe..). Jangan merasa kecil dengan amanah sebesar apapun..karena kau akan besar dengan amanah itu..cukup yakinlah pada Allah yang Maha Besar..

Siska, lidya, tia, dan rosma..yang teteh kenal dalam perjuangan ILMIY..perjuangan yang tidak mudah dengan kedatangannya sebagai sesuatu yang baru.. Walaupun bingung, kalian tetap mau bekerja bersama teteh..Walaupun kadang banyak amanah lain, namun selalu mau meluangkan waktu untuk ILMIY QA.. Teteh merindukan saat rabid (yang gak pernah lengkap, hehe..), saat becanda bersama, dan terutama saat bekerja bersama kalian.. Jazakumullah khoir.. Semangat di perjuangan selanjutnya..

fiteu, ariska, citra, roro,dan dinud...adik2 yang luar biasa dalam perjuangannya..maaf kalau teteh gak bisa banyak bantu (bantu apa coba? teteh juga bingung apaan, hehehehehe..).Ah,,rindu tawa kalian..rindu melihat kalian berkumpul,,rindu melihat kalian bersliweran..rindu sekaliii...

bubun, ria, tia, sanny...teteh banyak salah pada kalian..afwan jiddan belum bisa memprioritaskan waktu untuk kalian..Ah, teteh kangen sekali duduk bersama kalian, sharing, berbagi cerita, mendengar celotehan kalian...apakabar iman?? apakabar hati?? semoga selalu kuat untuk selalu mendekat padaNya.. Insya Allah,,teteh akan menyiasati waktu untuk bisa mengagendakan waktu bersama kalian..

adik2 ku di Rohis QA (yang gak bs tth sebutin satu2)...Semangat melanjutkan perjalanan ini.. Sudah saatnya tongkat estafet ini kalian genggam,,kalian bawa berlari..melalui perjalanan yang berliku, terjal, namun indah... SEMANGAAAAT... jalani dengan sepenuh hati..yakinlah kalian akan merindukan semua ini adik2ku..

adik2 ku di PNC (yang juga gak bisa disebutin satu2)..rasanya baru kemarin tth men-diklat kalian..sekarang kalian yang akan berdiri di barisan utama kepengurusan PNC...yang akan mengkader para pejuang tangguh keperawatan..menjalankan roda kepengurusan utnuk membuat nama PNC semakin besar, insya Allah.. barakallah..

fuji, restu, ita, cici, ami, ipeh, heni, shella, icha dan DJ... adik2 gila yang dipertemukan di kelompok 1 mabim 2010..haha..kangen kalian..walaupun teteh tau, kalo ketemu kalian bakal abis dibecandain..haha... Gimana kegiatannya sekarang?? jangan lupa bekal mabimnya dipake selalu..

sinta, tsalis, denti, dan adik2 mahasiswa 2010 yang baru beberapa bulan menginjak kampus FKep...rindu melihat keceriaan kalian..rindu saat2 mabim dulu (haha) wajah ceria kalian saat acara dan wajah tegang kalian saat evaluasi... Subhanallah,,,semangat kalian pemompa semangat diri ini..

..dan untuk semua adik2 yang namanya belum tersebut di sini...adik2 yang merasa punya teteh bernama PUPUT ANTIKA SARI..adik2 yang dipertemukan oleh Allah untuk mengisi hari2 indah teteh..SEMANGAT...!!!

cukup ah..kepanjangan..hehe...

Malam semakin larut, dinginnya semakin menggigit, gelapnya semakin pekat, suasananya semakin sunyi...namun belum menimbulkan rasa kantuk..tapi tubuh telah menuntut hak nya..setelah ku minta 'mereka' bekerja lebih keras dari biasanya..

Maka tulisan tentang kerinduanku pada mereka kucukupkan sampai di sini...biar Allah yang menyampaikan rasa rindu ini..biar Allah yang mengizinkan datangnya hari Senin untuk dapat bertemu kalian di tempat teteh menemukan kalian...adik2 yang membuat teteh merasa jadi seorang kakak..

0 komentar:

Posting Komentar