rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Jumat, 18 Maret 2011

Surat cinta dari yang mencintaiku karena Allah.. (17122008)

SURAT CINTA DARI YANG MENCINTAIKU KARENA ALLAH
ditulis tanggal 17 desember 2008
di putnuimutthea.multiply.com

Ehehehe,,,sengaja ni  judulnya agak “gimana gitu”… gw pengen ada sesuatu yang “gimana gitu” di blog gw kali ini.

Tentang apa? Iyah,,surat cinta beramplop putih, dengan dua lembar kertas berwarna pink  dan biru.
Dari sapa? Yang mencintai gw karena Allah.
Siapa? Koordinator  MEDIUM Rohis QA.
Namanya? Teteh Ria Indriani. 
Iyah,,teteh yang baru gw kenal lebih kurang 8 bulan yang lalu ini mengirimkan sepucuk surat cinta buat gw n temen2 MEDIUM lainnya. Waktu bacanya,,air mata mengalir,,, gak pernah kebayang sebelumnya dicintai saudari seperjuangan dengan setulus hati karena Allah… put juga caiiank teteh karena Allah…
Bulan desember ini  jadi bulan penghujung kepengurusan Rohis di bawah kepemimpinan kang Gola. Kemarin (13&14 des) udah dilaksanain musyawarah besar Rohis QA yang menjadi badan kelengkapan tertinggi Rohis QA BEM Kema FIK Unpad. Itu artinya,,setelah pembacaan laporan hasil kerja itu maka berakhirlah kepengurusan Rohis yang dipimpin oleh kang gola. Bagi gw pribadi,,,ini bener2 perjalanan yang panjang tapi ga kerasa. Kayanya baru kemarin gw dapet formulir OR pengurus Rohis. Sempet bingung waktu itu,,coz niat awal gw masuk Rohis ini “hanya” coba-coba n biar ada kegiatan yang diikuti (astaghfirullah..),,waktu ngisi formulir pun gw bingung,,,gw ga ngerti tugasnya bakal gimana ntar,,pas liat kata MEDIUM pun bingung,,lalu gw inget salah satu Mading di kampus ada tulisannya “MEDIUM”,,lalu gw mikir “kayanya ngurusin madding deh..seru nih kayanya..”. Gw pun memilih MEDIUM sebagai salah satu pilihan bidang yang diminati. Setelah selang beberapa minggu, SMS undangan buat hadir ta’lim Rohis QA di masjid Asy-Syakir pun datang dari sebuah nomer yang ga gw kenal (yang akhirnya menjadi nomer yg sering gw hubungi). Gw pun dateng dengan polosnya tanpa tau bakal ngapain. DAN TERNYATA,,,ini lah awal perjumpaan gw dengan saudari2 seperjuangan yang dateng karena panggilan Allah untuk berdakwah melalui jalan Rohis QA, terutama degan temen2 MEDIUM (media dakwah dan informasi umat). Gw inget banget waktu itu ga semua dari kami bisa dateng, cuma ada t’ria, t’tati, t’ela, t’yanti, gw, lia,n dini. Padahal kami ada 11 orang (dah kaya kesebelasan aja,,hehe) di MEDIUM. Awalnya agak canggung,,gak 1 pun dari teteh2 ini yang gw kenal sebelumnya. Qta diminta buat proker lah (yang jujur aja gw masih ga negrti waktu itu bakal kerjanya gimana). Lalu qta rapat pertama,,dan terpilihlah gw sebagai sekretaris bidang, awalnya gw ga mau,,,gw bener2 ga kebayang bakal ngapain ntar,,tapi hasil musyawarah dengan beberapa pertimbangan mutusin gw yang kepilih. OK lah,,bismillah,,gw pun mau. Dan sungguh kaget waktu t’ria minta gw ngewakilin dia buat rapat koordinator  buat nyampein program kerja qta. GAK SIAP,,,n emang waktu itu gw ga bisa,,jadilah gw beralasan untuk minta izin ga bisa nglaksanain tugas dari t’ria itu(Alhamdulillah,,,hehe..*ketawa licik*). Tapi dasar nasiiib (dasar tugas maksdunya,hehe), di saat2 berikutnya gw ga bisa ngelak lagi permintaan t’ria buat ngwakilin dia raKoor,,berhubung teteh gw yang 1 ini termasuk mahasiswa sibuk,,heuheu..
Hiyyaaaaaaaaa,,,jadi nostalgia gini ya gw… Tapi ini bener2 suatu proses yang ga gw duga2. Yang awalnya hanya “coba-coba”,,,berubah jadi pengen banyak “coba”. Temen-temen n teteh-teteh di MEDIUM yang rame, kompak, kreatif, amanah, dan feminime (akhwat semua soalnya,,hehe) ngebuat gw makin ngenal dan cinta dengan jalan dakwah ini… pokoknya medium is my beloved small family… inilah salah satu jalan yang Allah kasih dalam proses pendewasaan gw. gw yang tadinya mandang aneh ke cewe-cewe berkerudung panjang jadi berpandangan bahwa cewe-cewe (akhwat-red) seperti itu adalah yang memiliki prinsip, melindungi diri dan sangat mencintai Allah.
Khusus temen2 MEDIUM ’07 (fathi, lia, qq, dini, nur): "temen2 yang gila tapi amanah, yang santai tapi serius, yang penuh canda tapi penuh ide juga,,,,ayoooo masuk MEDIUM lagiiii,,,,qta udah sama-sama cinta dengan jalan dakwah ini, semoga kita bisa meneruskan kembali keluarga MEDIUM yang solid dan semakin solid. Innallaha ma’ana…"
Khusus teteh2 MEDIUM ’06 (t’ria, t’tati, t’indah, t’ela, t’yanti): "teteh2 yang baik, yang sayang ade, yang sabar,yang diem2 gila juga,yang dah ngasih banyaaaaaaaaak banget pelajaran…. kebersamaan ini tak kan terlupakan. Terus bimbing ade’ teteh yang imut ini yaaa,,hehe.."
Untuk semuaa temen2 MEDIUM:"Maaaaaaaffff,,,,afwaaaan jidan,,,atas segala kekurangan dan kesulitan yang mungkin datengnya dari diri seorang puput. Puput ga nyangka kebersamaan yang indah dalam naungan MEDIUM ini udah menemui ujungnya. Semoga ukhuwah yang terbangun atas nama cinta karena Allah ini ga akan putus. Ingeeett,,,qta blom foto bareng n buat pin medium,,hehe.."
Let me say…Thanks Allah I found them…!

0 komentar:

Posting Komentar