rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Jumat, 18 Maret 2011

..menjadi lebih baik dan melakukan yang terbaik,,aamiin... (11042009)

..MENJADI LEBIH BAIK DAN MELAKUKAN YANG TERBAIK..
ditulis tanggal 11 April 2009
si putnuimutthea.multiply.com

Bismillaahirrahmaanirrahiim…

Aaaaaaargh,,,kangen banget ma MP,,kangen banget nulis lagi…kangen masa2 selalu ada waktu luang untuk nulis…aaaah,,,pokoknya kangen banget ngungkapin perasaan lewat tulisan…Jadi, mumpung libur neeeh, n mumpung lagi males ngurusin kerjaan kampus (naah,,yang ini mah gak bener neh,hehe ) pengen nulis ah…

Duuh,,sekarang malah bingung mau nulis apa? Terlalu banyak hal yang terjadi…

Tapi hal yang paling waw adalah hari milad gw yang begitu spesial ,,,kenapa? Karena di taun ini (tepatnya tanggal 3 april 2009) gw genap seperlima abad menghuni kerajaan ke-2 Allah, alias bumi ini. Waaaaw,,,udah 20 tahuuuun…. Tentunya bukan perjalanan yang pendek. Tapi yang gw rasa,,,kok gw gak dewasa2 ya?? Segini2 aja,,hihihihihihihihihi…
Oya,,,beberapa hari sebelum hari milad gw, ada yang tanya nih “gimana c rasanya mau 20 taun?”.. Hahahahhaa,,jujur waktu itu gw malah ngikik, berasa gak ada yang spesial n gak ada yang beda menjelang umur 20 (kecuali temen2 yang terus2an riweuh ngejek2 “iiih,,,dah mo kepala 2,,dah tuaa”,hehehee). Tetapi ternyata sesuatu yang lain itu muncul waktu malem tanggal 2,,beberapa jam menjelang tanggal 3 april. Gw yang lagi dalam keadaan cape luar biasa harusnya bisa tidur dengan pules (secara hari itu hari terakhir dari serangkaian ujian selama 2 minggu itu) tapi gw malah bener2 gak bisa tidur. Ngerasa ada sesuatu yang beda, bukan karena angka 20 nya,,tapi karna hal lain,,yang mungkin bernama PENDEWASAAN. Umur 20 emang harusnya dah makin dewasa, tapi gw ngrasa masih blom dewasa, baik secara sikap maupun pemikiran. Nah,,ntah kenapa gw ngrasa lagi dipaksa untuk jadi dewasa ma keadaan di sekitar gw ini, di saat gw mulai menginjak taun ke 21 dalam hidup gw. Gw ngrasain beban yang semakin berat, tanggung jawab yang semakin besar, dan ujian yang kian beragam. Pokoknya perasaan di malem itu bener2 super aneh,,gw ngrasa dipaksa dewasa saat gw blom siap nerima semuanya itu. Gw pun sms sohib gw,,n you know apa jawaban dia??? “pertambahan umur lu gak pernah memaksa lu jadi lebih dewasa,krna dewasa tu sendiri gak ditentuin ma umur, …” Intinya itu. Yah,,dia bilang gak ada yang memaksa gw buat jadi dewasa,,,dewasa itu datang saat gw  bisa berbuat lebih baik dari hari kemarin. Eh eh,,ada yang telat gw sadari ni,,jadi tu sohib gw tu ngirim sms nya agak panjang,,ada bagian yang gak kebaca ma gw,,,dan baru gw sadar pas mo nulis ini, dia bilang “cuma mau bilang, gak ada yang salah ma sifat lu yang childish, that’s you…”….whooooaaaaa,,,thank you siztah…Luv you coz Allah…

Owiyah,,,ada lagi yang ngebuat gw seneng banget di hari milad gw,,,Allah makin menyadarkan gw kalo gw dikelilingi orang2 yang menyayangi gw. Punya banyak temen emang menyenangkan,,walopun dengan risiko banyak pula yang minta ditraktir (tapi tetep aja banyak yang nggak gw traktir,ha3). Seperti dugaan gw,,pagi2 gw bangun udah ada belasan SMS masuk,,buka fb udah banyak yang nulis di wall fb gw,,, nyampe gerbang kampus ketemu temen langsung seru2an ngasi ucapan n doa, nyampe ruang rohis langsung disambut teh vina dkk dengan ucapan “met milad, barakallah de…”,, sepanjang hari sms terus mengalir masuk ke hp…Whoooaaaa,,,cenangnyaaaaaah…. Aamiin untuk doa teman2, teteh2, akang2, n ade2kuw…Semoga put bisa menjadi lebih baik dan bisa melakukan yang terbaik,,,aamiin…

Banyak hal yang gak biasa di milad gw ini. Biasanya milad selalu lagi ada di cirebon, sekarang ada di nangor,,,biasanya di hari milad nyante2 gak ada kerjaan, hari milad sekarang harus seharian di kampus ngerjain mading medium,,,biasanya pas di hari milad ada aja yang ngasih kado tapi milad sekarang gak ada kado pas di hari miladnya(besok2nya mah ada aja c,,hehe). Pokoknya,,semoga gak ketidakbiasaan- ketidakbiasaan ini bukti tanda Allah makin cinta puput,,aamiin…

Menjadi lebih baik dan melakukan yang terbaik,,,jadi resolusi gw di milad ini. Lebih baik di pemikiran dan sikap,,,sehingga bisa melakukan dan memberikan yang terbaik di setiap amanah yang Allah percayakan ke puput. Bismillaah…

“ada 3 hal yang ku syukuri,  pertama ilmu yang membuatku bertemu dengan jamaah ini. Kedua amal yang mendekatkanku denganNya. Ketiga cinta sahabat yang membuatku tetap terjaga di jalan da’wah,…” (sms dari seorang ukhti ukhuwah RohisQA di hari miladku,,,jazakillah ukh..)

0 komentar:

Posting Komentar