rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Sabtu, 19 Maret 2011

..3 april..begitu cepat berlalu.. (05042010)

..3 APRIL..BEGITU CEPAT BERLALU..
ditulis tanggal 5 April 2010
di putnuimutthea.multiply.com


bismillaahirrahmaanirrahiim...
well,,udah lama banget saya gak nulis.. Hmmm,,,entahlah kenapa saya jadi males nulis gini...
yaudah lah,,apapun itu,,insya Allah sekarang ada keinginan untuk sering nulis lagi..
hihihi...yuppi...this is 'bout my birthday..
Jadi ceritanya,,saya kecewa berat gara2 gak bisa pulang ke cirebon di ultah taun ini (padahal itu long weekend,,). Karna ada 1 kegiatan yang keadaannya gak mungkin saya tinggalkan (tepatnya c kalo saya izin suasana bakal sedikit kacau karena udah kebanyakan yang izin), baiklah, kurelakan ultah ku dilalui di kampus tercinta mengurusi para caga-cagi PNC agkatan V. 
Yang menarik dari 1 pekan dimana tanggal 3 april itu berada adalah ujian kesabaran yang begitu luar biasa terjadi. satu pekan ini kepala saya nyut2an mikirin hal2 yang harus saya kerjakan..tugas ini-itu, proker ini itu, acara begini-begitu, penilaian ini-itu, masalah ini-itu... pengen rasanya KABUUUUUUR... bener2 pekan yang berat menurut saya.
Dan weekend (yang saya kira bakal jadi weekend yang menyenangkan) yang dinanti pun tiba...Cerita weekend pun diawali kebahagiaan berangkat ke Tasik (2 april) untuk menghadiri walimatul 'ursy salah satu teman sekaligus sahabat kuliah. Hmmmm,,,gak nyangka, satu teman telah menemukan pasangan hidupnya, seseorang yang Allah takdirkan untuk menjadi imamnya.. Selama acara ini saya diliputi rasa bahagia dan bertanya2 "siapa yang Allah siapkan untuk saya?" hihihihi..... Perjalanan menyenangkan ini pun masih saja diiringi ujian kesabaran untuk saya,,but so far,,it's a fun journey..coz setelah itu kita main ke pantai, foto2,teriak2, beli oleh2, dan yang paling penting: BERSAMA TEMAN2 ...perjalanan luar biasa jauhnya itu pun diakhiri dengan kembali bertemu jatinangor jam 11 malem,,,heeeeeeeeeu,,,capeeeeeee....!!!
Naaaah,,tanggal 3 april pun datang...Rasanya mata ini masih pengen nutup gara2 baru dateng jam 11 malem tapi harus udah berangkat ke kampus jam 5 pagi... Mana dingiiin bangeeet... Dan lagi2 ujian kesabaran di pagi ari dimulai...Heeeeeeeuh... Sudahlah,,,jangan bahas bagaimana ujian2 kesabaran itu setia menemani waktu saya. Yang jelas (sesuai dengan judul postingan ini) tanggal 3 april bener2 terasa cepet banget... Pagi hingga sore hari yang diisi dengan rangkaian kegiatan diklatsar V PNC ngebuat waktu berjalan begitu cepat. Sore hari pun datang..saat kelelahan udah mencapai puncak di akhir acara, saya mulai berpikir "mau diapain ni saya?", haha..udah curiga duluan,,coz sebelumnya anak2 PNC ngerjain komandan yang milad bulan maret..jadi kayanya agak gak mungkin kalo mereka membiarkan saya bernapas dengan bebas di hari milad saya kali ini,,haha... Gak ada hal2 mencurigakan sampai rapat evaluasi dimulai..sepanjang rapat saya dah wanti-wanti hal2 yang mencurigakan, tapi gak ada...Sampe pada saat saya selesai laporan, tiba2 terasa ada hujan lokal dari belakang,,huaaaaaaaaaaaaaa,,,,sekujur tubuh basah...2 orang menyebalkan yang gak bergabung di lingkaran rapat evaluasi sukses mendinginkan badan saya yang udah kedinginan (secara itu dah jam 7 malem). Mereka ketawa,,puass banget.. Heu..pake cara klasik.. Pantes aja rapat evaluasinya bukan di ruangan or lobbi tapi malah di halaman kampus (biar enak nyiramnya), pantes aja laptop saya dipinjem ex-komandan waktu rapat evaluasi (biar gak ikut kesiram), pantes aja anak saya di KSK (mila-red) ngajak duduk membelakangi gedung kampus (biar ngebawa ember nya gak keliatan), pantes aja gak ada yang mau duduk persis di deket saya (biar gak ikut kesiram)...dahsyaaaaat...pulang2 dengan kerudung dan rok basah kuyup...untung ada yang mau minjemin jaket..huhu... Haha,,walaupun menyebalkan, tapi saya cukup senang, merasa punya keluarga di sini, pengganti kesedihan saya gak jadi pulang ke crbn,,hihi...

Tapi ternyata cerita tanggal 3 gak berhenti di tanggal 3... tanggal 4 april..setelah selesai acara diklatsar..saat (lagi-lagi) ujian kesabaran datang n cukup ngebuat kesel..temen kosan (nova-red) ngetuk pintu sambil bilang "put, mau bayar uang print",n ketika dibuka dengan suasana hati yang masih kesel malah terdengar nyanyian "selama ulang tahuuun,.....", n muncullah 4 orang, dimana salah seorang bawa blackforest dengan LILIN BERBENTUK ANGKA 21 di atasnya.... Sebeeeeeeeeeel,,,mereka tuuuuh,,,,udah tau saya gak suka lilin malah dihadepin ma lilin... Well,,suskseslah mereka ngebuat saya shock dengan terapi lilin itu..mana lilinnya gak boleh dibuang...heeeeeeeeeeu...

Itulah hari milad ku yang ke-21...tanpa orang tua dan keluarga..tapi ada keluarga lain yang mewarnai indahnya hari ini..dan ada ribuan kata doa yang terucap..dan ada banyak cinta sahabat di sini... jadi teringat postingan salah satu teteh (yang udah saya anggap kakak sendiri, yang sering saya panggil "ibun").. bunyinya seperti ini..
"Ya Allah,kutitipkn sbuah’kado’untuk saudaraku yang milad.Ini memang bukanlah bingkisan yg berisi barang mahal,istimewa,atau barang lainnya.’kado’ yg tak ada harganya,bila diperhitungkan dengan nominal uang.Tapi ’kado’ sederhana,berupa kalimat doa yang benar-benar tulus,mudah-mudahan ini menjadi sebuah kebaikan untuknya.Met Milad Puput Antika Sari,semoga menjadi anak yang semakin shalehah ya,Nak ;) "
Huaaaaaaaaa...terharuuuuuuuuu...

Hmmm,,,21 tahun yang luar biasa..21 tahun yang panjang..21 tahun yang penuh madu dan racun..21 tahun yang melelahkan...tapi (insya Allah) masih ada hal2 luar biasa, madu dan racun di beberapa tahun ke depan.. perjalanan ini (insya Allah) masih panjang..bukan karna rentang waktunya..tapi karna banyaknya hal dalam hidup ini yang akan saya lewati, yang akan membentuk saya menjadi manusia yang seperti apa... Sy yakin, bersama mereka (sahabat, teman, dan semuanya) serta ridho dan kasih Allah, perjalanan ini akan indah...

SEMANGAAAAAAAAAAAAAAAT...

0 komentar:

Posting Komentar