rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Jumat, 23 Maret 2012

Jagoan-jagoan ku...

Bismillah...


Setiap melihat mereka, saya seperti melihat sebuah janji masa depan: masa depan yang lebih baik. Janji masa depan yang berlimpah kebaikan di tengah kejahiliyahan yang mungkin masih akan mewarnai. Membayangkan mereka tumbuh dan berkembang, menjadi orang-orang yang berdiri tegar menjadi pembela agama dan bangsanya.


ah, agak lebay memang, hee.. Tapi itulah yang selalu saya rasakan tiap kali meihat mereka, kepolosan mereka, ulah mereka, celoteh mereka, bahkan mungkin cita-cita mereka. Mereka yang kini sedang dididik menjadi orang terdidik.


Ya, saya begitu senang tiap kali melihat mereka, jagoan-jagoan ku, keponakan-keponakanku.. Tumbuh sebagai anak bungsu membuat saya tidak pernah melihat keberadaan anak yang lebih kecil dari saya di rumah. Maka tak heran ketika mereka lahir satu demi satu, ada kebahagiaan yang tak tergambarkan di hati ini.


Mereka -dan anak2 lainnya di dunia ini- adalah para calon penerus kelangsungan kehidupan ini, baik atau  buruknya akan bergantung pada baik atau buruknya mereka dididik.


Dan inilah 4 dari jutaan calon penerus keberlangsungan kehidupan ini:


Afifah Azzahrah
Biasa dipanggil zahra. Dengan nama ini, ayah dan bundanya berharap dia akan menjadi wanita yang dapat menjaga kehormatannya. Zahra lahir sebagai cucu pertama dalam keluarga saya. Namun karna dia lahir dari kakak saya yang ke-3, maka dia akan memanggil sepupu-sepupunya dengan panggilan kakak, haha, jadi dia harus memanggil zidane yang 1tahun lebih muda dari dia dengan panggilan "aa zidane", bahkan dia memanggil hasna (yang lebih muda 3 tahun dari dia) dengan panggilan "kakak kecil hasna".
Zahra lahir tanggal 10 November 2008 di Denpasar Bali. Setiap Selasa, Kamis dan Sabtu adalah jadwalnya sekolah di plygroup Al-Biruni Cirebon. I'm so proud of her, di usianya yang baru 3 tahun lebih beberapa bulan aja ini, dia udah hafal huruf A-Z, hafal angka2, hafal nama dan bentuk huruf hijaiyah, hafal beberapa doa, hafal beberapa nama surat Al-Qur'an, bisa naik sepeda, pake baju sendiri, pake kaos kaki&sepatu sendiri, makan sendiri, dan lain-lainnya. Sebagai yang paling tua dari sepupu-sepupunya, dia bisa bersikap "lebih dewasa", misalnya mengalah kalau pada berebut mainan. Tapi kalau dia lagi gak mau ngalah, beuh, galaknyaaa... hehe..
Calon hafidzah (aamiin) ini bakal punya adik beberapa bulan lagi. Lucunya dia pernah bilang ke gurunya "Miss, wawa sekarang rajin menabung, kalau uangnya udah banyak mau dibeliin kereta dorong buat dede nya wawa", celotehan yang menggemaskan namun mengagumkan.


Atha Fairuz Zidane
Zidane masih memegang predikat ter-ganteng karena semua sepupu dan adiknya adalah perempuan. Anak pertama dari kakak saya yang pertama ini lahir satu tahun kemudian setelah zahra, yaitu 8 November 2009,di Cirebon. Anak yang super duper aktif ini emang susah dikendalikan. Selalu bergerak kemana pun selagi dia belum mengantuk. Utinya (ibu sy) pernah bilang "ampun deh zidane, punya mainan sukanya dibongkar-bongkar". Hehe, mungkin agak mengesalkan meihat anak ini membongkar-bongkar mainannya, tapi menurut saya justru ini kelebihannya. Anak laki-laki emang harus serba bisa nantinya. Dan suka membongkar-bongkar mainan adalah salah satu tanda dia jago di bidang mesin nantinya, hehe, aamiin.
Usianya baru 2 tahun lebih beberapa bulan, namun sudah punya 1 adik perempuan yang sangat disayanginya. Karena udah punya adik, maka dia diajarkan untuk bisa melakukan beberapa hal sendiri. seperti makan sendiri, dll. Dan beberapa bulan lagi zidane siap masuk sekolah, HORAY!
Zidane suka memanggil dirinya dengan panggilan "ndan", haha..dan adiknya sedang diajari untuk memanggil dia dengan panggilan "mas". Walaupun kadang suka dibilang bandel, dia sangat sayaang ke adiknya. Suatu saat dia mau diajak abinya ke jakarta, namun dia berlari kencang masuk ke dalam rumah kembali ketika mendengar adiknya menangis keras sambil teriak "dede", saat sudah sampai di dekat adiknya dia berkata "dede, kenapa dede" sambil mengelus kepala adiknya. Subhanallah, luar biasa!


Aqilah Hasna Humairah
Huaa,,si lucu nan menggemaskan ini biasa dipanggil "dede 'na"...Lahir di Cirebon tanggal 19 Juli 2011. Sekarang sedang giat-giatnya belajar jalan dan mulai tumbuh gigi, gak heran dia sering kecapean dan jadi lebih kurus. Melihat senyumnya pasti membuat semua orang gemas, lucu sekali, trus me! Anaknya agak suka ngambek kalau dia gak nyaman, nangisnya kenceeeng banget. Tapi dia bisa mengimbangi kakaknya dengan jadi anak yang pendiam dan tidak bergerak secara berlebihan kaya kakaknya, hehe..






Dede' baruuu





Alhamdulillah..kemarin (23 Maret 2012) baru lahir jagoan ke-4 ku...Lahir dengan berat 2,3 kg dan panjang 47cm. Hmm, terbilang paling mungil dari sepupu-sepupunya. Semoga bisa tumbuh dan berkembang dengan lebih sehat.




Itulah jagoan-jagoanku..para calon agen perubahan. Di tangan mereka, dunia ini akan mengalami perubahan yang lebih baik, insya Allah.


Sangat menyayangi mereka..Alhamdulillah telah Allah titipkan mereka dalam keluarga besar kami. Amanah yang tidak mudah, untuk mendidik mereka menjadi orang-orang terdidik. insya Allah. :)

0 komentar:

Posting Komentar