rss
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites

Jumat, 12 Oktober 2012

ceritanya mumpung di Bandung (part 1)

Bismillaahirrahmaanirrahiim..

Ceritanya mumpung masih berkesempatan menetap di Bandung...
Ceritanya saat itu hari Sabtu sekitar 2 pekan lalu, sudah direncanakan dengan seorang teman untuk pergi ke Jatinangor untuk beberapa keperluan, tapi rencana itu diurungkan karena suatu alasan. Dan, alhasil sy menetap di kamar kosan sepanjang hari. Esoknya pun, sudah dapat dibayangkan seharian tanpa rencana apapun. Namun justru yang tidak direncanakan malah jadi kenyataan. Ide spontan muncul dari seorang teman ketika kami sedang berinteraksi lewat whatsapp."Lewat braga ni, jadi pengen ke bragfest, foto2, kesana yu, mau gak?", begitu kurang lebih kata-katanya. Eeergh, sebenernya sy tipe orang yang gak suka pergi dadakan. Sempet galau (semuaa aja dihubungin ama galau, haha), tapi akhirnya pergi juga. Mumpung di Bandung ceritanya, karna sepanjang 5 tahun merantau di Bandung dan sekitarnya, sekalipun saya belum pernah ke Braga Festival.

Haha...dan jadilah saya berangkat ke Braga sendiri. Gedung Merdeka, itu meeting point saya dengan teman saya itu. Dan eng-ing-eng, dengan lucunya saya malah nyasar -karena emang gak tau dimana gedung merdeka-, sy malah turun di jalan merdeka, haha.. Akhirnya saya jalan ke braga. Meeting Point  pun jadi kacau, kami berdua saling mencari sepanjang jalan Braga...dan bertemulah kami di jalan Braga tepatnya depan Bank BJB...that's why we name that moment "Di Jalan Braga Kita Betemu". Rencananya si mau dibuat novel, cuma gak lucu aja judul novelnya keren tapi isi ceritanya tentang 2 orang yang nyasar..haha..

Kekocakan gak berhenti sampai di situ, tepat saat kita berhasil bertemu, hujan malah semakin deras. Akhirnya gak ada pilihan lain: berteduh sambil ngobrol. Hujan sedikit reda, kami jalan...baru beberapa meter, deras lagi. Gak ada pilihan lain lagi: berteduh lagi. Reda lagi, jalan lagi, deras lagi, berteduh lagi, hahaha.. Hingga akhirnya kami nekat foto2 di tengah gerimis.

Sebenernya itu bukan pertama kali saya mengunjungi Jalan Braga, tapi kayanya memang itu pertama kalinya saya ke Braga untuj jalan2..sehingga teman sy ini menjadi tour guide sekaligus fotografer yang baik, karna pada dasarnya setiap moment yang baru atau jarang terjadi tidak afdhol kalo tidak didokumentasikan, ya maklumlah ceritanya mumpung di Bandung :D


Well, jalan-jalan ini emang cuma sesaat (gak lama), tapi alhamdulillah bisa menghilangkan penat, hemat pula..hehe..
Tapiii,,setelah acara jalan-jalan ini beres, tepat ketika memasuki kembali kamar kost, perasaan langsung berubah drastis, ada perasaan hampa, kosong, melompong, ah apalah itu namanya.. Tiba-tiba teringat mereka, sahabat-sahabat yang saya "temukan" semasa kuliah. Mereka yang dapat memberikan pengalaman suka dan duka, mereka yang memberikan rasa bahagia, mereka yang membuat saya merasa tidak sendiri, dan mungkin mereka menjadi salah satu alasan saya dapat bertahan. Ah,,Allah,,lindungi mereka, berkahi kegiatan-kegiatan mereka, mudahkan urusan-urusan mereka..karna sungguh kami bertemu karna Mu dan karena cinta pada Mu...

Daaaaaaaaaaaan, alhamdulillah..weekend datang lagiii...dan besok akan ada kembali ceritanya mumpung di Bandung..hehe..

2 komentar:

Siti Rosita Rubbiyanti mengatakan...

kenapa ga bilang sih kalau temennya itu GUE... Ahahahha... Ih keduluan gue,, tadinya gue juga mau buat tulisan ttg ini.. Ahahha
jadi besok jadi???

puput antika sari mengatakan...

Ahahaha,,biar kesannya misterius gituuu...
eh elu malah komen dan memperkenalkan diri bahwa elu sang tokoh dalam cerita ini.. *halah*
Jadiiii...hayuuu...ceritanya mumpung di bandung part 2 :D

Posting Komentar